Kamis, 22 Desember 2016

Apa yang kalian ketahui tentang kata “guru”?


setahuku guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa dan guru merupakan pembentuk akal karakter bangsa. Mungkin jika tidak ada pendidik , bangsa ini tidak akan menikmati hasil jerih payah putra-putri yang sudah mendorong perkembangan tersebut. Menurutku guru adalah profesi yang sangat mulia, karena di tangan merekalah masa depan bangsa ini ditentukan. 

Guru adalah sosok cerminan ibu kedua , namun untuk di sekolah. Guru adalah orang yang selalu mengarahkan, mengajarkan dan membimbing penuh kesabaran terhadap siswa dan siswinya. Guru merupakan orang yang sangat penting dalam proses pendidikan,karena guru merupakan tenaga pendidik yang ahli di sekolah.
          Tugas guru tidaklah ringan seperti yang di bayangkan, guru yang baik itu adalah guru yang sangat menginspirasi peserta didiknya. Namun guru pun harus mengemban tugasnya sebagai motivator yang memotivasi peserta didiknya agar bersemangat untuk menyongsong perubahan masa depan.
Guru adalah orang yang selalu mengajar dengan kesabaranya,  di sekolah siswa atau siswi nya selalu ia anggap sebagai anaknya . Meskipun peserta didiknya selalu kadang bertingkah tidak baik pada setiap pembelajaran berlangsung namun guru tetap sabar dalam menegur peserta didik dengan kata-kata halus atau dengan sentuhan kasih sayangnya. Untuk guruku terima kasih kau telah menididik  para peserta didik dengan baik sejak masuk sekolah sampai lulus sekolah  peserta didikmu tidak akan melupakan semua jasa-jasamu selama ini. Semoga kau selalu panjang umur agar kelak para peserta didikmu bisa membalas semua jasa-jasamu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar